Blog ini pindah ke Maringngerrang.com

Saturday, August 10, 2013

Belum diketahui (Olahraga otak)


Orang cenderung untuk taku pada sesuatu yang belum diketahui. Jika Mereka tidak mengetahui tentang sesuatu, maka mereka mencoba untuk menghindari sesuatu itu. Tindakan ini bodoh, karena dengan demikian mereka akan tetap takut pada sesuatu tersebut.

Ada orang yang takut terhadap hitungan. Ketakutan mereka timbul karena tidak seorangpun yang pernah menerangkan mengenai hitungan itu padanya. Mereka tidak tau bagaimana cara mengerjakannya. Mereka tidak tau mengapa perlu diselesaikan. Dan mereka tidak tau bagaimana cara mencari jawaban yang benar. Mereka taku pada hitungan karena hitungan itu merupakan sesuatu yang belum diketahui.

Ada juga orang-orang yang takut pada air. Mereka tidak mau pergi ke dekat kolam renang, sungai atau laut. Biasanya orang-orang seperti ini tidak bisa berenang. Tidak seorangpun pernah mengajarkan berenang pada mereka sehingga air tetap merupakan sesuatu yang asing baginya. Mereka takut pada air, karena tak seorangpun pernah membantu mengatasi ketakutan mereka dengan mengajarkan bagaimana cara berenang.

Ketakutan akan sesuatu yang belum diketahui dapat terjadi pada banyak hal dan pada banyak orang, tapi jangan biarkan hal itu terjadi pada diri anda.