Blog ini pindah ke Maringngerrang.com

Wednesday, July 03, 2013

Development Basketball League (DBL)

Cheer SMA Negeri 1 Pinrang
(Makassar 21/02/2013) Development Basketball League yang terkenal dengan istilah DBL adalah salah satu lomba yang sangat bergengsi di kalangan pelajar pencinta bola basket  Indonesia, yang diadakan di setiap provinsi dan pemain terbaik setiap provinsi akan di karantina/seleksi sebagai all Star untuk mewakili Indonesia.

Honda Development Basketball League South Sulawesi Series  itulah nama pertandingan tersebut di provinsi SulSel. Tidak kalah dengan SMAN 1 PINRANG yang tidak tertinggal untuk mengikuti lomba yang bergengsi ini, tapi tidak semua sekolah di Sulawesi Selatan berlaga di lapangan berlatarkan DBL.
Tim basket Smansa mengikuti lomba ini mulai tahun 2009. Tim basket asuhan Bakkara Zakaria Sp.d ini selalu masuk babak 16 besar tapi belum mendapat rezky masuk ke babak selanjutnya. Bukan hanya pertandingan basket saja ada juga lomba Journailst Competition, jadi teman-teman yang hobby menulis bisa ikut dalam lomba ini.

Tim Basket Putri SMA Negeri 1 Pinrang
Alhamdulillah pada lomba DBL tahun ini journalist tim Smansa meraih kategori Best Writer  Journalist  Competition. Journalis kita itu bernama Fathul Mulki Nurfaizi dari kelas X.4. “Saya tidak menyangka dapat meraih kategori sebagai tulisan terbaik, karena baru pertama kali saya mengikuti lomba tersebut” ujar Mulki. 
Begitupun untuk wanita-wanita cantik dan mempunyai kemampuan ngedance bisa bergabung dengan tim chirs untuk mendampingi pemain basket dan juga mengikuti Dance Competition di acara ini.

Tim bola basket Smansa tidak akan berputus asa untuk selalu berlaga dilapangan DBL dan mengujudkan harapan pelatih untuk memenangkan lomba bergensi di kalangan pelajar pencinta bola basket di Indonesia. (Naskah : Mulky)