Blog ini pindah ke Maringngerrang.com

Wednesday, June 19, 2013

Tak Ada yang Sia-Sia

Rasa tegang ketika menanti pengumuman kelulusan.
Kelulusan merupakan sebuah kata yang tak asing lagi bagi setiap pelajar. Kelulusan menjadi sebuah perjalanan akhir untuk para pelajar setelah melalui perang Ujian Nasional. Pengumuman kelulusan menjadi saat-saat yang menegangkan ketika menunggu bagaimana hasil dari perjuangan yang telah mereka lalui selama 3 tahun lamanya. Namun, sama halnya ketika Ujian Nasional akan dilaksanakan, pengumuman kelulusan juga mengalami keterlambatan dibeberapa sekolah, diantaranya SMA dan SMK di Kota Waingapu, Nusa Tenggara Timur. Mereka harus mengalami kekecewaan karena pengumuman kelulusan baru akan disampaikan pada Senin 27 Mei 2013.

Di tahun 2013, pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK Sederajat dilaksanakan pada tanggal 24 Mei yang dilaksanakan disekolah masing-masing. Pengumuman kelulusan biasanya diwarnai dengan isak tangis bahagia dari siswa-siswi yang lulus, namun isak tangis kesedihan pun terkadang datang dari siswa-siswi yang gagal melewati ujian nasional.

Namun untuk tahun ini, tak ada isak tangis kesedihan yang tampak diwajah siswa-siswi SMA Negeri 1 Pinrang angkatan tahun 2012-2013. Pengumuman kelulusan Smansa yang dilaksanakan tanggal 24 Mei ini memberikan kabar gembira untuk semua siswa Smansa yang telah mengikuti Ujian Nasional tahun 2013.

Acara coret-coret baju.
Siapa sih peraih nilai Ujian Nasional Tertinggi di SMANSA?
Di tahun 2013, Faizal Zulkarnain siswa dari kelas XII IPA 3 berhasil meraih nilai Ujian Nasional tertinggi dengan rata-rata nila akhir 8,6 dari 6 mata pelajaran.

Lalu, bagaimana tanggapan guru SMANSA mengenai konvoi dijalan?
“Sebaiknya tidak perlu terlalu berlebihan dalam menanggapi kelulusan cukup dengan sujud syukur, karena konvoi dijalan terkadang hanya akan menimbulkan masalah seperti tawuran, dan kecelakaan”, ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMANSA. 

Jangan pikirkan apa yang terjadi kemarin, pertahankan apa yang diraih hari ini, dan perjuangkan apa yang akan diraih kedepan karena semangat akan terus menyengat. Selamat atas kelulusan siswa SMANSA angkatan 2013. (Naskah : Riri)